Ikatan Alumni dari Alumni SMPP 27, SMAN 8 dan SMAN 7 Pontianak melalui program tali kasih memberikan bantuan 100 paket bahan pokok kepada para dewan guru di mana mereka bersekolah tersebut.

Kepala SMAN 27 Pontianak,Karjana pihaknya sangat menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada para alumni atau mantan muridnya yang peduli untuk berbagai kepada dewan guru dan civitas di tiga sekolah tersebut.

"Tentu kami sangat menyambut baik dan bangga serta berterima kasih atas bantuan tali kasih dari para alumni. Mewakili dewan guru dan keluarga besar sekolah di sini, sekali lagi terima kasih," ujarnya saat menerima bantuan di Pontianak, Kamis.

Sementara itu, Ketua Alumni SMPP 27, SMAN 8 dan SMAN 7, Zulfydar Zaidar Mochatar mengatakan bahwa bantuan yang diberikan menyasar dewan gurun, tenaga guru, pensiunan, honorer, satpam, pensiunan dan tenaga kebersihan sekolah.

"Kita tahu dampak wabah COVID-19 ini hampir ke seluruh lapiran masyarakat. Nah di momen ini kita mantan murid di sini dan sekarang alumni yang tergabung dalam ikatan alumni ini berbagi," kata dia.

Selaku ketua ikatan ia mengucapkan terima kasih juga kepada seluruh alumni yang sudah berpartisipasi. Meskipun dalam waktu singkat paket kebutuhan pokok berupa gula 2 kilogram, beras 10 kilogram, susu 2 kaleng dan sirup 2 botol dapat terkumpul untuk disumbangkan.

"Meski waktu singkat hanya satu mingguan, alumni berpartisipasi termasuk yang di luar Pontianak seperti di Inggris, Canada dan lainnya. Kegiatan ini juga bagian rangkaian kita untuk musyarawah ikatan alumni, terima kasih semua," kata dia.
 
 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020