Dalam upaya penanganan dampak COVID-19, karyawan PT Jasa Raharja di seluruh Indonesia menginisiasi program donasi sukarela guna membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi dan tenaga medis yang sedang berjuang sebagai garda terdepan penanganan COVID-19 termasuk Kantor Cabang Kalimantan Barat.

Kepala Cabang Jasa Raharja Cabang Kalimantan Barat, Regy S. Wijaya di Pontianak, Jumat, menuturkan bahwa keseluruhan dana yang terkumpul tersebut akan disalurkan kepada masyarakat dengan proporsi 40 persen donasi digunakan untuk penanggulangan penyebaran COVID-19 melalui pembelian alat pelindung diri untuk kemudian diserahkan kepada rumah sakit yang menangani pasien, sedangkan 60 persen dari donasi akan diserahkan kepada masyarakat yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi ini dalam bentuk paket sembako.

Kantor Cabang Kalbar sendiri telah menyerahkan sejumlah 91 paket sembako yang didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di wilayah Pontianak dan sekitarnya, Rabu (20/5).

“Kami berharap dengan adanya penyerahan donasi berupa sembako ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya selama menghadapi masa pandemi ini," kata Regy.

Jasa Raharja Kalbar terus mengimbau kepada masyarakat untuk dapat tertib serta disiplin dalam menjalankan setiap protokol tetap pencegahan penyebaran COVID-19 agar pandemi ini segera berakhir.

“Pandemi ini merupakan bencana besar yang membutuhkan dukungan dari semua elemen masyarakat untuk menyelesaikannya. Tidak bepergian keluar rumah kecuali untuk keperluan mendesak dan menerapkan pola hidup sehat penting dilakukan agar COVID-19 tidak semakin menyebar. Mari bersama-sama saling membantu dan saling peduli kepada sesama agar pandemi ini segera berakhir," pungkas Regy. 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020