Kabar baik datang dari Kabupaten Sekadau, menyusul diumumkannya dua kasus konfirmasi COVID-19 telah sembuh.

“Kasus 05 berjenis kelamin laki-laki asal Kecamatan Sekadau Hulu dan kasus 07 berjenis kelamin perempuan asal Kecamatan Sekadau Hilir dinyatakan sembuh dari COVID-19. Kasus 05 dan 07 tersebut sudah menjalani isolasi mandiri sejak 20 Mei dan 12 Juni 2020 telah melaksanakan isolasi di Rumah Isolasi yang disediakan oleh Pemkab Sekadau,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Zakaria.

Didampingi Asisten I Setda Kabupaten Sekadau, Fendy dan Plt Kadinkes PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius dalam press release, Zakaria melanjutkan, Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sekadau mengucapkan selamat serta berterima kasih kepada semua pihak.

Terutama paramedis dan tenaga kesehatan yang tidak kenal lelah untuk memutus rantai penularan COVID-19. Dua orang yang telah dinyatakan sembuh tersebut akan dipulangkan untuk berkumpul dengan keluarganya disertai istirahat di rumah dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

 "Kita imbau kepada seluruh masyarakat untuk terus waspada dan tetap melakukan protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penularan COVID-19. Tetap tinggal di rumah, jika ada keperluan mendesak harus keluar gunakan masker. Hindari keramaian, tetap jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, tingkatkan PHBS dan makan-makanan yang bergizi, perbanyak konsumsi sayur serta buah,” imbaunya.

Pewarta: Gansi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020