Terlihat nyata TNI bisa dalam segala bidang bukan hanya kemampuan berperang saja, namun dalam kegiatan sosial TNI juga tidak diragukan lagi. Sangat nyata dalam pandangan sosok anggota Satgas TMMD Reguler ke-108 Kodim 1202/Skw yang sedang membantu Warga memperbaiki Masjid Nurul Islam di Desa Danti Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang.

"Perehaban Mesjid Nurul Islam ini salah satunya yang menjadi sasaran fisik pembangunan TMMD," kata Prada Arjan anggota Satgas TMMD ke-108, Selasa.

Dikatakanya,selain tugas tanggung jawabnya dalam mengerjakan sasaran fisik pengecoran jembatan, anggota satgas juga memanfaatkan waktunya dalam membantu warga memperbaiki Masjid ini.

"Saya kebetulan dipercaya untuk ikut melakukan perehaban. Hitung-hitung sambil menyelam sambil minum air. Kan kita bisa sekaligus mempererat silaturahmi dengan  masyarakat setempat," kata Arjan.

Hal itu mendapat sambutan baik dan ucapan terima kasih dari warga desa, salah satunya Fata warga Desa Danti.

"Kami sangat berterimakasih kepada anggota TNI yang sudah membantu kami semua dalam memperbaiki dinding masjid sampai selesai," ujarnya.


 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020