Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Jami’an yang juga bertindak sebagai Dansatgas TMMD Reguler ke-108 mengingatkan dimasa pandemi COVID-19 ini harus tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai standar.

"Kepada semua pihak khususnya kepada seluruh anggota Satgas yang saat ini sedang melaksanakan TMMD ke 108 di Desa Beringin Rayo Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Bengkayang, untuk tetap menjaga diri dan mengajak masyarakat disana untuk sama-sama mencegah penyebaran virus Corona ini," kata Jami’an di Ketapang, Kamis.

Dikatakanya, dalam kesempatan TMMD itu anggota Satgas diharapkan bisa mengayomi, menghimbau serta mengajak masyarakat di daerah tersebut untuk selalu hidup sehat.

"Himbauan itu, dari kami juga sudah di lakukan dengan memasang benner, namun anggota satgas juga bisa langsung memberi himbauan itu secara langsung saat melakukan anjangsana ke rumah-rumah warga," katanya.

Ia menambahkan, tugas pencegahan penyebaran COVID-19 itu tidak hanya dilalukan diperkotaan saja, namun di pedesaan atau dilokasi TMMD juga bisa dilakukan. Hal ini dimaksudkan, agar menghentikan mata rantai penyebaran virus yang berbahaya dan sudah memakan cukup banyak korban nyawa manusia itu.

"Setiap prajurit di lapangan bisa mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan hidup bersih. Dengan selalu mencuci tangan dengan benar, tidak berberkumpul, menjaga jarak dan mengunakan masker bila bepergian," katanya.

Ia berharap, dengan ajakan dan himbauan itu, penyebaran COVID-19 ini tidak menyebar hingga ke desa-desa. Dan upaya ini perlu kebersamaan untuk saling mengingatkan dan saling menjaga satu dengan yang lain.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020