Kepiawaian anggota Satgas TMMD 108 Kodim 1202/Skw dalam melakukan komunikasi dengan anak-anak di desa sasaran, memunculkan kesan positif terhadap sosok TNI dan mengarah mengidolakan untuk menjadi Tentara Nasional Indonesia.


”Semula saat mendengar kata tentara, saya sudah takut. Bayangan saya, tentara itu galak dan seram, menakutkan dan hanya suka berperang. Ternyata salah, tentara itu orangnya baik, pandai bergaul dan ringan tangan, terbukti mau membangun desa saya,” ungkapnya. Sela, salah seorang anak Desa Danti, Kamis.


Melihat Prada Yogi salah satu anggota TMMD, Sela bersama kawan-kawanya langsung mengankat tangan memberi hormat sambil berdiri diatas  pohon yang tumbang. Kepada Prada Yogi anak-anak itu menyampaikan, jika besar nanti ingin menjadi TNI.


"Tentara yang ada disini bisa membimbing kami-kami, anak-anak desa Danti untuk mewujudkan cita-cita itu,” kata Sela dan teman-temannya. 


Sedangkan kepada anak-anak ini, Prada Yogi, panjang lebar memberi wejangan, agar anak-anak rajin dan bersungguh-sungguh bersekolah. Supaya kelak bisa mewujudkan cita-citanya menjadi anggota TNI. 


"Agar keinginan kalian tercapai, mulai sekarang, jaga kesehatan, rajinlah belajar, patuh dengan orang tua dan jangan lupa tetaplah beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa," tutupnya.


 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020