Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dan KNPI Provinsi Kalimantan Barat ikut memberikan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Melawi.

Pemberian bantuan tersebut dalam rangkaian kunjungan dan konsolidasi organisasi dengan Kadin Melawi sekaligus melakukan kegiatan sosial bersama DPD KNPI Kalbar.

Kegiatan yang digagas Joni Isnaini selaku ketua umum organisasi yang kini berusia 74 tahun itu, mendapat sambutan hangat dari warga Kabupaten Melawi.

Dengan melibatkan personel Polres Melawi, bantuan dapat didistribusikan langsung kepada korban yang terkena dampak banjir.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan ke Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi oleh Ketua Kadin Kalbar yang juga ketua KNPI Kalbar, Joni Isnaini, didampingi Ketua Kadin Kabupaten Kubu Raya Junaidi, Ketua Kadin Kabupaten Sanggau Bambang Rusbandi dan Ketua Kadin Kabupaten Melawi Jojo.
 
Penyaluran bantuan untuk korban banjir di Melawi (Istimewa)


"Kami turun langsung ke kawasan yang terdampak banjir. Dengan dibantu personel Polres Melawi, bantuan dapat tersalurkan secara tepat. Bantuan sembako ini untuk membantu meringankan beban warga yang terkena musibah banjir, semoga mereka merasa sangat terbantu dan bisa bermanfaat bantuan yang kita berikan," kata Joni sesaat setelah menyerahkan bantuan di lokasi banjir.

Ia pun mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Melawi beserta jajaran atas dukungan penyaluran tersebut.

"Ketua Umum Kadin Indonesia Bapak Rosan P Roeslani juga memberikan perhatian khusus terhadap warga yang terdampak, terima kasih juga buat rekan-rekan pengurus Kadin Kalbar yang telah memberikan sumbangan dan segenap pengurus DPD KNPI Kalbar yg ikut membantu," tambah Joni.

Kegiatan ini merupakan aksi spontan yang kerap  dilakukan Kadin Kalbar. Sebelumnya, Kadin Kalbar telah melakukan kegiatan serupa dengan membagikan 1000 paket sembako ke Kabupaten Sambas, Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Kubu Raya, Kota Pontianak dan 500 bungkus nasi kotak ke beberapa Panti Asuhan Setiap hari Jumat.

Pewarta: Rilis

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020