Komando Daerah Militer (Kodim) 1207/BS mengandeng para jurnalis yang tergabung dalam Pesatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Barat untuk melakukan bakti sosial kepada para korban angin puting beliung di kecamatan Pontianak Barat dan Pontianak Utara. Kegiatan bakt sosial itu dipimping langsung oleh Dandim 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan di dampingi Ketua PWI Kalbar, Gusti Yusri.


 "Kegiatan saat ini kami lakukan yaitu menyalurkan bantuan makanan kepada para korban musibah angin puting beliung. Selain itu, hari ini kami juga membantu melakukan pembersihan-pembersihan material bangunan yang bertebaran akibat diterjang puting beliung. Ini kami lakukan di Kampung Jeruju Pontianak Barat dan Siantan Pontianak Utara," kata Dandim 1207/BS, Kolonel Inf Jajang Kurniawan, Kamis. 


Ia mengatakan, kegiatan bakti sosial TNI dan para jurnalis ini akan berlanjut pada hari berikutnya dan akan berakhir sebelum 17 Agustus 2020.


"Setelah kita lakukan pembersihan dan rumah sudah di rehab, kemudian kami bersama-sama akan melakukan pengecatan rumah-rumah warga khususnya yang terdampak puting beliung," katanya.


Selain itu sambungnya melalui bakti sosial ini juga akan dilakukan pembuatan sarana MCK khususnya tempat permandian umum bagi warga yang saat ini masih terasa kurang.


"Untuk perehaban sekitar 800 rumah di Pontianak Barat dan 300 lebih rumah di Pontianak Utara yang rusak ini telah kami lakukan bersama sehari pasca terjadinya bencana puting beliung dan hari ini merupakan kelanjutanya," kata Damdim 1207/BS.


Sementara itu, dijelaskan Kolonel Inf Jajang Kurniawan untuk pendanaan dalam membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan ini, Kodim 1207/BS mengandeng Pemerintah Kota Pontianak dan para donator dalam hal pembiayaan.


"Saya berharap apa yang dilakukan ini dapat membantu meringankan masyarakat yang sedang tertimpa musibah," katanya. 


Dalam kesempatan yang sama, Ketua PWI Kalbar, Gusti Yusri mengatakan kegiatan bakti sosial ini merupakan kepedulian para jurnalis yang tergabung di PWI Kalbar, terhadap masyarakat yang sedang tertimpa musibah angin puting beliung.


"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Dandin 1207/BS Kolonel Inf Jajang Kurniawan yang telah mengajak rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam wadah PWI untuk melalukan kegiatan mulia ini," tutupnya.


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020