Sudah beberapa hari satgas TMMD Reguler Ke-108 Kodim 1203/Ketapang, meninggalkan Desa Beringin Rayo Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang, suasana desa kembali lengang dan dari aktivitas prajurit yang bekerja. Tidak terkecuali rumah adat tempat anggota TMMD 108 Kodim 1203/Ktp menginappun saat ini terlihat sepi.


"Selama sebulan rumah adat kami itu diramaikan oleh Satgas TMMD menginap disana. Dimana mereka selalu berbaur dengan masyarakat baik saat bekerja juga pada saat istirahat selalu berkumpul berkenalan dan berkomunikasi dengan masyarakat di berbagai tempat, sekarang terlihat sepi dan lengang," kata Fransiskus Mora warga Beringin Rayo, Sabtu.


Fransiskus Mora juga mengungkapkan merasa sangat kehilangan dengan akan berakhirnya TMMD Reguler ke-108, tidak terasa satu bulan sudah terlewati sehingga banyak meninggalkan kenangan kenangan yang tidak bisa dilupakan oleh warga, Rumah Adat ini sebagai saksi bahwa pernah ada Bapak bapak tentara menginap di sini sebulan yang lalu.


Ditempat Terpisah Pasiter Kodim 1203/Ketapang, Kapten Yolianto mengatakan dengan berbuat baik, bersikap sopan santun,  menjunjung tinggi adat istiadat setempat serta selalu melakukan kegiatan sosial selain dari tugas pokok melaksanakan TMMD maka masyarakat akan menaruh simpati sehingga memberikan kesan yang positif.


"Inilah bukti Kemanunggalan TNI dengan rakyat," ucapnya.

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020