Seorang pasien COVID - 19 di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat berinisial NF (30) telah dinyatakan sembuh, sedangkan empat orang lainnya masih menjalani isolasi di bawah pengawasan petugas kesehatan setempat.

" Alhamdulillah, satu warga kita yang terpapar COVID - 19 dinyatakan sembuh," kata Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Hulu, Bung Tomo, dihubungi ANTARA, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis.

Disampaikan Bung Tomo, kesembuhan pasien COVID - 19 tersebut berkat kedisiplinan yang bersangkutan selama masa isolasi menjalani protokol kesehatan.

Menurut dia, masih ada empat orang pasien yang positif COVID - 19, dengan harapan hasil swab berikutnya negatif dan sembuh seperti pasien sebelumnya.

" Untuk hasil swab terhadap perkembangan dari pasien COVID - 19 yang lainnya belum keluar, termasuklah masyarakat yang sudah pernah kontak fisik dengan pasien," kata Bung Tomo.

Meski pun demikian, Bung Tomo mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian, karena memang yang sangat rawan itu orang tanpa gejala, sehingga sangat penting disiplin protokol kesehatan di terapkan.

" Kami sampaikan juga terima kasih kepada masyarakat keluar pasien yang mensuport pasien, hingga akhirnya dari surat resmi Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat satu pasien Kapuas Hulu sembuh dari COVID - 19," ucap Bung Tomo.

Pewarta: Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020