Pada momentum tahun baru 1442 Hijriah, seluruh umat muslim Kayong Utara diharapkan bisa mengubah kebiasaan yang kurang baik menjadi lebih baik serta dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Kayong Utara H. Effendi Ahmad, S.Pd.I pada acara tabliqh akbar perayaan menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1442 H di Masjid Agung Oesman Al-Khair, pada Rabu (19/8/2020) malam.

Wabup Effendi juga mengajak umat islam Kayong Utara untuk berhijrah serta diharapkan dapat menuju ke kehidupan yang lebih baik.


 
Tausiyah (Ist)


"Pada kesempatan ini, saya selaku Pemerintah Daerah mengajak seluruh umat muslim yang ada di Kayong Utara agar kita berhijrah dari hal-hal yang kurang baik menjadi lebih baik dan kita semua dapat meningkatkan keimanan kepada Allah SWT serta diharapkan kita bisa bermanfaat bagi orang lain," ucap Wabup.

Kemudian Wabup berpesan kepada masyarakat agar bertafakur agar dapat mengevaluasi diri menuju ke arah yang lebih baik

"Mengingat di Kayong Utara ini mayoritas penduduknya beragama Islam yang mencapai hingga 97 persen, untuk itu pada kesempatan ini saya berpesan agar kita semua bertafakur atau merenung untuk mengevaluasi diri sendiri, apakah di tahun  yang telah dilewati kita sudah baik atau belum dan apakah kualitas ibadah kita sudah meningkat atau belum, dengan demikian kita bisa mengetahui apa saja yang telah diperbuat di tahun yang lalu sehingga apabila masih banyak kekurangan maka kita bisa memperbaikinya di tahun-tahun berikutnya," ujar Effendi.

 
Tausiyah (Ist)



Perayaan menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1442 yang diselenggarakan oleh yayasan Oesman Al-Khair tersebut diisi dengan kegiatan tausiyah oleh DR.KH. Abdul Azis AL dari Pontianak dan turut dihadiri Wakapolres Kayong Utara, Kepala Kemenag Kayong Utara, beberapa OPD serta tokoh agama dan ratusan para jama'ah. 

Pewarta: Japri/Humas

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020