Bank Indonesia menyalurkan bantuan sembako untuk 100 warga penerima manfaat di Desa Rawak Hilir, wilayah Sekadau, Kalimantan Barat yang kurang mampu terdampak COVID - 19 di daerah tersebut.

" Kami hanya membantu menyalurkan bantuan sosial dari Bank Indonesia, jadi jangan nanti diplintir, sebab kami hanya perpanjangan tangan dari Bank Indonesia," kata Bupati Sekadau, Rupinus, di Sekadau, Kalimantan Barat, Rabu.

Disampaikan Rupinus, penyaluran bantuan sosial Bank Indonesia itu di salurkan sekaligus saat peletakan batu pertama pembangunan Kantor Desa Rawak Hilir yang berlokasi di jalan raya Sulang Betung – Mondi – Boti, kemarin (Selasa 24/8).

Dia berharap bantuan dari Bank Indonesia dapat dimanfaatkan dengan baik dan meringankan beban masyarakat tidak mampu terdampak COVID - 19.

"Bantuan itu disalurkan melalui tiga Bumdes yaitu Bumdes Kematuk Jaya, Se  Ringin dan Bumdes Semabi. jadi pihak Bumdes di percaya Bank Indonesia untuk menyalurkan kepada masyarakat, saya serahkan secara simbolis saja, terimakasih kami ucapkan kepada pihak Bank Indonesia," kata Rupinus.

Kepala Desa Rawak Hilir, Abdul Aziz menyampaikan bahwa penerima manfaat bantuan Bank Indonesia itu telah disaring oleh perangkat desa bahwa bapak ibu yang menerima bantuan dari Bank Indonesia itu tidak pernah menerima banuan dari mana pun, baik itu Bantuan langsung tunai dana desa, BLT sosial atau bantuan - bantuan lainya.  

" Warga yang mendapat bantuan ini sebanyak 100 orang berdasarkan verifikasi perangkat desa, RT dan RW," jelas Aziz.

Pewarta: Gansi/Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020