Setelah mengantongi rekomendasi dukungan dari lima partai politik terutama yang mendapatkan kursi di DPRD Kabupaten Sintang, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Yohanes Rumpak - Syarifudin menggelar deklarasi di indoor Apang Semangai Sintang, Jumat.

Diketahui, pasangan dengan jargon "Mandau Mengkilat" ini diusung oleh PDI Perjuangan dengan 6 kursi parlemen, Partai Amanat Nasional (PAN) 3 kursi,  Partai Gerindra 4 kursi dan Perindo 1 kursi, dan didukung oleh Partai Gelora. Koalisi Partai ini dinamakan Koalisi Sintang Baru.

Ketua Koalisi Sintang Baru yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang, Jeffray Edward mengajak koalisi agar solid bergerak dan bergerak solid memenangkan pasangan Rumpak-Syarifuddin. Menurut Jeffray, meski Rumpak-Syarifuddin pendatang baru, kemampuan pasangan ini untuk memimpin Sintang ke depan tidak diragukan.

"Koalisi kita Sintang Baru artinya kita inginkan pemimpin baru untuk kabupaten Sintang. Karena kita menginginkan pemimpin baru maka kita harus memenangkan pasangan Mandau Mengkilat," ujarnya.

Jeffray mengingatkan Kader PDI Perjuangan agar menjalankan perintah partai dengan baik. "Apapun keputusan partai harus dilaksanakan. Tidak ada yang belok ke kiri dan ke kanan," tegasnya.

Ketua DPD PAN Sintang, Anton Isdianto mengatakan, bahwa pihaknya berkoalisi dengan PDI Perjuangan bukan yang pertama kalinya.  Pada perhelatan Pilkada sebelumnya PAN juga berkoalisi dengan PDI Perjuangan, meski belum mendapatkan hasil terbaik. "Pilkada Sintang kali ini kita juga kembali berkoalisi, tentu harapan kita bersama dapat memenangkan pilkada ini," ujarnya.

Ia mengingatkan jangan sampai ada yang berkhianat dalam koalisi. "Mari rapatkan barisan bergerak solid dan solid bergerak," tegasnya.

Ketua DPD Partai Gerindra Sriwangi Kabupaten Sintang, mengatakan pihaknya selaku kader partai Gerindra siap bergerak bersama pasangan Yohanes Rumpak-Syarifuddin untuk memenangkan Pilkada Sintang 2020.

"Kita harus yakin bahwa pasangan ini akan menangkan Pilkada Sintang 2020," katanya.

Pewarta: Tantra

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020