Pemerintah Kabupaten Landak menekankan kepada semua peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-28 tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2020 asal daerah itu untuk menerapkan protokol kesehatan dalam mengikuti kegiatan tersebut.

"Pada kegiatan MTQ tingkat Kalbar yang dilaksanakan di dua lokasi yakni di Pontianak dari tanggal 7 sampai dengan 13 September 2020 secara virtual maupun faktual (tatap muka) dan di Sekadau 16 sampai dengan 21 September 2020, kami menekankan kepada semua khafilah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan," kata Bupati Landak Karolin Margret Natasa di Ngabang, Rabu.

Menurutnya, di tengah pandemi COVID-19 selain harus menjaga kesehatan, para khafilah Landak juga diminta untuk bisa menjaga jarak dengan peserta dari daerah lainnya sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19.

"Namun, kami dari Pemkab Landak memberikan dukungan kepada para peserta yang mengikuti pelaksanaan MTQ ke-28 tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2020 baik secara faktual maupun virtual dan tetap menjaga kesehatan," tuturnya.

Sebagai Bupati, dirinya akan terus mendukung kegiatan keagamaan, termasuk pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2020 dan selaku pemerintah berharap agar para peserta dapat secara maksimal mengikutinya serta selalu menjaga kesehatan di masa pandemi COVID-19 saat ini.

Seperti diketahui, untuk pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2020 yang dilaksanakan di Kota Pontianak, Kabupaten Landak mengirimkan 34 peserta yang terdiri dari 20 peserta dilaksanakan di Pontianak secara faktual dan 14 peserta dilaksanakan secara virtual.

"Untuk saat ini ada 42 peserta yang ikuti pada pelaksanaan MTQ yang terdiri dari 34 peserta yang dilaksanakan di Kota Pontianak baik secara faktual (tatap muka) maupun secara virtual, serta nanti pada puncak pelaksanaan di Kabupaten Sekadau ada 8 peserta yang mengikuti," kata Ketua LPTQ Kabupaten Landak Hermanto Dilol.

Pelaksanaan MTQ secara virtual di Kabupaten Landak diikuti oleh 14 peserta, Selasa (8/9) yang bertempat di Kantor KONI Kabupaten Landak dengan kategori cabang lomba Cabang Tahfidz Al-Qur'an 7 orang, Cabang Tilawah Cacat Netra 1 orang, Cabang Murattal Usia emas 2 orang dan Cabang Qira'at 4 orang.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Bupati Landak dan jajarannya karena sudah mendukung serta memfasilitasi pelaksanaan MTQ secara virtual serta Ketua KONI Kabupaten Landak yang bersedia meminjamkan ruangan untuk pelaksanaan MTQ. Kita berharap dukungan dari Bupati Landak dapat membuahkan hasil kepada para peserta untuk meraih prestasi pada MTQ ke 28 ini," kata Hermanto.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020