Anggota DPRD Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Hapsak Setiawan menilai peran karang taruna strategis dalam menggali potensi pemuda sehingga pihaknya siap menjadi mitra dalam untuk memajukan pemuda desa di daerah itu.

"Minat pemuda dalam keterlibatan pembangunan cukup besar saat ini. Hal itu patut kita dukung. Apalagi banyak karang taruna yang terlibat aktif dalam pembangunan ekonomi desa sehingga sebagai Anggota DPRD Sambas kami siap bermitra dengan karang taruna kabupaten dalam pengembangan potensi pemuda Sambas," ujar Hapsak saat dihubungi di Sambas, Selasa.

Ia menambahkan dalam berbagai aspek pembangunan, pemuda yang tergabung dalam karang taruna harus diberikan tempat sehingga bisa memberikan kontribusi besar dalam membangun daerah.

"Saat ini regenerasi kepemimpinan Karang Taruna Sambas sudah jalan dan dipimpin oleh Erik Darmansyah. Saya mengucapkan selamat atas amanah yang diembannya dan mendorong untuk terus berkarya nyata untuk Sambas tercinta ini," katanya.

Sementara itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sambas, Pahmi Ardi menyambut baik hadirnya Erik Darmansyah sebagai Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Sambas Periode 2020-2025.

"Kanda Erik Darmansyah adalah seorang dosen, aktivis eks Presiden BEM Untan Pontianak, KAHMI dan sangat berpengalaman dalam dunia organisasi. Pengalaman yang dimiliki oleh beliau tentunya tidak dapat dipungkiri lagi bahwa Erik Darmansyah adalah seorang sangat populer dikenal oleh kalangan aktivis, seorang pengabdi yang sangat luar biasa dan tentu harapan kita dengan beliau sekarang yang memimpin karang taruna dapat menjadi sebuah semangat baru bagi kemajuan Karang Taruna Sambas," harap dia.

Ia menilai bahwa karang taruna merupakan sebuah wadah kepemudaan yang juga selalu mengukir sejarah.

"Harapan kita dengan dipimpin oleh pemimpin yang baru Karang Taruna juga ke depannya dapat terus menggoreskan sejarah dan prestasi" jelas Pahmi.

Menurut dia,  ke depan dengan pemimpin yang baru Karang Taruna Kabupaten Sambas dapat melakukan langkah interaktif dan inovatif dengan masyarakat dalam rangka membuat sebuah program kerja yang sejalan dengan minat dan kebutuhan zaman.

"Karang taruna dapat menjadi payung organisasi pemuda yang dapat berkiprah dengan membuat program kerja sesuai dengan minat dan kebutuhan pemuda zaman ini," jelas Pahmi.


Baca juga: Karang Taruna Sambas siap perkuat sikap suka rela sosial pemuda
Baca juga: Nilai Pancasila bukan hanya sekadar diucapkan
Baca juga: Pemuda desa membuat bilik sterilisasi cegah COVID-19

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020