Bupati Kayong Utara, Kalimantan Barat, Citra Duani mengajak masyarakat untuk bergotong - royong dalam rangka mencegah dan mengatasi banjir.

"Mari bersama kita untuk gotong - royong membersihkan parit dan saluran pembuangan air yang ada. Keuangan Pemda terbatas, untuk itu saya mengajak kita saling gotong royong," ujarnya saat dihubungi di Sukadana, Selasa.

Terkait banjir di Pulau Maya, ia bersama Anggota DPRD di daerah pemilihan di sana telah menyerahkan bantuan untuk korban pasca banjir

"Bantuan tersebut bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Kayong Utara bersama DPRD dan para pihak terkait," jelasnya.

Citra hadir menyerahkan bantuan bersama Abdurahman dan Ilyas Sahroni anggota DPRD Kayong Utara daerah pemilihan Pulau Maya Karimata.

Adapun bantuan sembako yang diserahkan 1.646 paket untuk tiga desa yakni Satai Lestari, Kamboja dan Tanjung Satai.

Usai menyerahkan paket sembako kepada masyarakat, bupati beserta rombongan meninjau pembersihan muara sungai Dusun Parit Limau Manis.

Kondisi air yang semula tergenang sudah surut dan air yang melalui sungai juga mengalir ke laut.

"Tiga hari kami melakukan pembersihan, saluran sungai ini," ujar Kepala Desa Satai Lestari, Baharudin saat hadir mendampingi bupati.

Sebelum bertolak ke Sukadana, Citra bersama Kapolsek Pulau Maya IPDA Suyadi meninjau ternak kambing binaan Polsek bersama kelompok masyarakat di Dusun Kepuyu. Citra melihat langsung perawatan ternak dan penanam pakan berupa rumput gajah dan pengolahan pupuk dari kotoran kambing. Citra berharap itu akan menjadi contoh masyarakat sekitar untuk dikembang lagi.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020