PT Cita Mineral Investindo Tbk (PT CMI) melalui Program Pengembangan & Pemberdayaan Masyarakat (Corporate Social Responsibility) di bidang keagamaan, Tim Site Air Upas kembali menyerahkan bantuan material untuk pembangunan rumah ibadah di wilayah area operasional kepada Panitia Pembangunan Masjid dan Gereja di Kecamatan Marau, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Bantuan yang diserahkan berupa material 15 kotak marmer untuk pembangunan Masjid Jami Al- Azhar, 90 batang kayu dan 2 rol kawat simpai untuk pembangunan Gereja Pantekosta Serikat di Indonesia.

PT CMI berharap bantuan tersebut dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya pembangunan rumah ibadah bagi masyarakat Muslim dan Nasrani agar dapat menjalankan ibadahnya dengan baik dan nyaman.

Perwakilan dari Panitia Pembangunan Mesjid, Machrudin, mengungkapkan pembangunan masjid ini telah berjalan selama dua tahun, tetapi sempat mengalami penundaan dikarenakan biaya dan pandemi COVID-19.

"Tetapi PT CMI telah membuktikan bahwa pandemi tidak menghalangi pemberian bantuan melalui program CSR yang telah dicanangkan. Terima kasih PT Cita Mineral Investindo Tbk untuk seluruh bantuan yang sangat berarti ini," kata Machrudin dalam rilis yang diterima, Kamis.

Tiap, selaku Ketua Pembangunan Gereja menyatakan bahwa partisipasi dalam kegiatan sosial ini menunjukkan bukti dan komitmen PT CMI untuk terus membantu dan mengembangkan masyarakat sekitar melalui kegiatan CSR dalam bidang keagamaan khususnya pada sarana dan prasarana ibadah.

Ia juga berharap untuk kedepannya hubungan antara PT CMI dan masyarakat Kecamatan Marau akan mempererat dalam segala aspek, terutama dari sisi sosialnya. Pihaknya juga menyatakan sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada PT CMI.

"Kami berharap kedepan semoga PT CMI semakin sukses dan eksis serta selalu berperan dalam kehidupan sosial masyarakat khususnya pada sarana ibadah," ungkapnya.


 

Pewarta: Rilis

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020