Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat Julianti Effendi Ahmad menilai sangat penting mengoptimalkan PKK di desa untuk penguatan peran pemberdayaan perempuan dan keluarga sehingga terus memberikan manfaat luas bagi masyarakat daerahnya.

“Untuk itu saya minta Tim Penggerak PKK Kecamatan membenahi PKK desa yang belum aktif serta melengkapi data dengan akurat. Kita berkewajiban untuk turut serta berpartisipasi dalam mendorong dinamika pembangunan khususnya bagi pemberdayaan perempuan dan keluarga yang ada di Kayong Utara,” ujarnya saat dihubungi di Sukadana, Sabtu.

Ia menjelaskan, PKK kecamatan diharapkan mampu bersinergi serta dapat menjalin koordinasi yang baik dengan TPKK kabupaten maupun dengan PKK desa. Dengan demikian program-program PKK akan dapat terealisasi dengan baik.

“Koordinasi dan sinergi yang baik tentu menjadi tugas dan harapan bersama. Sehingga program yang ada atau yang disusun pengurus bisa direalisasikan dengan baik pula dan memberikan manfaat luas bagi masyarakat,” katanya.

Terpenting untuk semuanya kata dia, adalah upaya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga oleh PKK secara terus menerus dilaksanakan.

Hal ini tak lain sebagai wujud nyata dari peran serta PKK baik itu kabupaten maupun kecamatan dan desa yang berkewajiban untuk turut serta berpartisipasi dan berkontribusi dalam mendorong pembangunan daerah.

“Peran strategis PKK sangat penting dan itu kita wujudkan di masyarakat,” kata dia.

Ia menyebutkan bahwa baru saja pihaknya melantik pengurus PKK Kecamatan Simpang Hilir, Kecamatan Teluk Batang dan Kecamatan Kepulauan Karimata di Aula Istana Rakyat atau Pendopo Bupati Kayaong Utara.

"Saya telah meminta PKK kecamatan yang dilantik agar membenahi PKK desa yang mana selama ini masih ada dan berperan di tengah masyarakat,” kata dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020