Wakil Bupati Kayong Utara, Kalimantan Barat Effendi Ahmad menargetkan pembebasan lahan Kodim setempat selesai tahun 2020 ini.

"Kami selaku pemerintah daerah berupaya untuk menyelesaikan pembebasan lahan tahun ini. Sehingga tahun 2021 sudah ada titik terang untuk dibangun Kodim di Kayong Utara karena kita juga sudah ada Kapolres. Jadi apabila instansi vertikal kita sudah lengkap maka kita akan dapat bersinergi dalam membangun Kayong Utara," ujarnya saat dihubungi di Sukadana, Rabu.

Effendi juga menginginkan supaya mulai tahun depan anggota Kodim sudah mulai bertugas serta melakukan pembinaan di Kayong Utara.

"Walaupun belum ada kantornya, nanti kita mintalah anggota untuk bertugas di Kayong Utara minimal seminggu dalam satu bulan untuk melakukan pembinaan karena memang Kayong Utara perlu sentuhan langsung dari TNI," harap dia.

Sementara itu, Kodim 1203/KTP Letkol Kav. Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H, M.Sc menjelaskan bahwa Kunjungan Kerja Dirsismet Pusterad Brigjen TNI Achmad Said untuk melakukan pembinaan teritorial serta mencari tahu tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja aparat teritorial Kodim 1203/KTP baik dengan mitra maupun dengan masyarakat.

Kemudian Kodim 1203/KTP berharap apa yang menjadi perhatian dari Dirsismet Pusterad terhadap TNI yang ada di Ketapang dan Kayong Utara agar dapat dijadikan pedoman untuk perbaikan ke depan.

"Saya harap segala sesuatu yang menjadi perhatian dan segala sumbang saran dari Brigjen TNI Achmad Said  dapat kita jadikan pedoman untuk perbaikan kita selaku TNI ke depan," katanya.

Pewarta: Dedi/Rizal

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020