Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kubu Raya (KKR), Kalbar Maria Agustina menyambut baik rencana GAIA Bumi Raya City Shopping Mall beroperasi  awal 2021 dan hal itu mendorong bangkitnya perekonomian lokal.

“Dengan hadirnya investasi yang cukup besar di Kubu Raya ini maka tentu berdampak pada pertumbuhan ekonomi yang juga akan meningkat karena lapangan usaha terbuka dan sektor lainnya bisa bergerak,” ujarnya saat dihubungi di Kubu Raya, Kamis.

Ia mengatakan pada saat pandemi COVID-19 ini memang sangat menghancurkan dunia usaha dan banyak kegiatan usaha tutup. Kemudian tenaga kerja dirumahkan dan bahkan sampai pemutusan hubungan kerja yang akibatnya meningkatnya angka pengangguran.

“Hadirnya City Shopping Mall ini menjadi satu di antara solusi yang bisa menyerap tenaga kerja. Dengan begitu bisa mendorong daya beli masyarakat  agar meningkat karena memiliki sumber pendapatan. Swasta memang harus ikut berperan dalam perbaikan ekonomi nasional,” kata dia.

Ia berharap mall tersebut mampu menyerap tenaga kerja yang cukup banyak terutama tenaga kerja lokal yaitu masyarakat Kabupaten Kubu Raya.

“Selaku dinas yang mempunyai fungsi penanaman modal kami akan selalu melaksanakan tanggungjawab kami untuk melakukan pengendalian penanaman modal yaitu pemantauan, pembinaan dan pengawasan atas kegiatan investasi,” kata dia.

Sementara itu, Marketing Communication Manager GAIA Bumi Raya City, Erlangga Alfadilia mengatakan bahwa GAIA Bumi Raya City Shopping Mall yang terletak di Jalan Arteri Supadio Pontianak segera dibuka mulai tanggal 21 Januari 2021 mendatang.

"Pembangunan GAIA Bumi Raya City merupakan bagian dari proyek pengembangan kawasan mixedused seluas 30 hektare oleh BUMI RAYA UTAMA GROUP, dan diharapkan dapat menjadi penggerak ekonomi daerah Kubu Raya dan Kalbar.  Bisnis kita ini mampu menyerap 3.000 tenaga kerja dengan porsi 80 persen adalah tenaga kerja lokal,” jelas dia.

Ia menjelaskan bahwa Pembangunan GAIA Bumi Raya City Shopping Mall sudah dimulai sejak tahun 2019 di atas lahan seluas 10 hektare dengan luas bangunan keseluruhan 78.639 m2.

"GAIA Bumi Raya City menawarkan konsep terkini yaitu Life Style Family Mall, dengan Green Area pertama dan terluas untuk shopping mall di Kalbar," kata dia.

Ia menjelaskan GAIA Bumi Raya City juga akan dilengkapi dengan beragam fasilitas publik untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada seluruh pengunjung. GAIA Bumi Raya City didukung oleh kehadiran merek ternama berskala nasional dan internasional yang selama ini belum ada di Kalbar disamping merek lokal. Sehingga akan menambahkan nilai tambah dan pengalaman baru bagi para pengunjung.

Tidak lupa di tengah-tengah situasi pandemi yang sedang terjadi saat ini, GAIA Bumi Raya City akan selalu menerapkan prosedur protokol kesehatan selama beroperasi nanti. Aturan 3M (Memakal masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) menjadi ketentuan yang harus dijalankan selama memasuki area GAIA Bumi Raya City.

"Setiap aturan yang diterapkan, proses protokoler kesehatan akan selalu disesuaikan dan dikoordinasikan dengan aturan dan instruksi dari Pemerintah setempat," kata dia.

 

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020