Untuk mempermudah kegiatan meeting virtual yang menjadi tren pekerjaan selama pandemi COVID-19. Huawei memperkenalkan perangkat teknologi terbarunya bernama Huawei IdialHub di Indonesia.

"Pandemi Covid-19 mempercepat urgensi untuk beralih ke dunia digital. Untuk itulah, pihaknya membuat Huawei IdeaHub untuk mempermudah masyarakat Indonesia dalam melakukan berbagai kegiatan tersebut," kata Presiden Departemen CLoud & AI Business Huawei, Jason Zhang melalui konferensi pers virtual di Jakarta, Selasa.

Ia memgatakan, Huawei IdeaHub memperkenalkan cara baru untuk bekerja di kehidupan normal baru di masa pandemi ini.

"Hal ini membentuk ruang kolaboratif all-in-one untuk melakukan rapat yang lebih efisien, bertukar pikiran secara produktif, seminar pengajaran, dan banyak lagi," katanya.

Jonson memjelaskan, Huawei IdeaHub merupakan sebuah perangkat smart office yang menggabungkan Huawei Cloud Meeting dengan kualitas HD, penulisan cerdas, dan pemakaian bersama secara nirkabel.

"Dengan Huawei IdeaHub, ruangan kerja yang memiliki banyak perangkat akan dihubungkan menjadi satu. Beberapa perangkat yang dimaksud adalah proyektor, papan tulis, mikrofon, pengeras suara, tablet, PC, TV, dan konferensi video," katanya.

Menurutnya, layar pintar dalam perangkat IdeaHub ini dirancang dengan kualitas 1080p HD yang menciptakan tampilan gambar tajam dan jernih.

Sementara itu ujarnya menambahkan, AI yang disematkan dalam IdeaHub Series memberikan pengalaman konferensi virtual tanpa merasakan gangguan suara. AI bekerja dengan memblokir kebisingan di sekitar perangkat pengguna.

Dalam kesempatan yang sama, Senior Product Manager Departemen Cloud & AI Business Huawei Indonesia ,Galuh Purnama mengatakan, Huawei berinovasi dengan teknologi IdeaHub Serius untuk menghadirkan fitur yang lebih efisien. Kolaborasi dapat dilakukan dari jarak jauh dan efisien karena mendukung rapat berbasis cloud.

"Melalui teknologi dalam IdeaHub Series, Huawei terus berinovasi dalam memberikan ruang kerja tradisional ke digital dan mendukung ekosistem smart office," tutupnya.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020