Jajaran polisi di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat ikut memantau pembangunan jalan seperti di Desa Capkala guna mensukseskan program kerja pemerintah terkait program pemerintahan desa.

"Kegiatan monitor atau pemantauan ini dilakukan untuk menjaga penggunaan dana desa yang sudah sesuai dengan peruntukannya,"ujar Kepala Kepolisian Sektor Capkala Ipda L. Simbolon saat dihubungi di Bengkayang, Rabu.

Ia menjelaskan bahwa melalui Bhabinkamtibmas terus melakukan monitor ke desa binaan agar mengingatkan kepada semua perangkat desa maupun pengelola dana desa agar menggunakan dana desa sesuai dengan prosedur.

“Hal tersebut dilakukan tujuannya agar tidak terjadi penyelewengan dalam penggunaan anggaran, mengingat dana yang dikucurkan pemerintah ke wilayah pedesaan cukup besar terutama dalam hal pembangunan infrastruktur," ucap Ipda L. Simbolon.

Saat pemantauan untuk sampel, pihaknya melihat pembangunan jalan dengan panjang 600 meter lebar 3 meter di RT 07/RW 04 Dusun Lubuk batu Desa Capkala Kecamatan Capkala dengan dana Rp281.103.500 bersumber dari dana desa Tahun Anggaran 2020.

Kegiatan monitor dilakukan dengan melakukan pengukuran volume apakah sudah sesuai dengan perencanaan yang sudah dibuat atau tidak.

Hadir dalam kegiatan tersebut dari Forkopincam seperti Camat Capkala, Koramil Sungai Duri, BPD dan TPK dan perangkat desa itu sendiri.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2020