Sedikitnya 79 orang pemuda mengikuti pelatihan untuk mengikuti seleksi TNI Angkatan Darat TA.2021 di lapangan bola Uncak Kapuas, Putussibau Utara. Kegiatan latihan itu dibina langsung oleh personel Kodim Putussibau dipimpin Peltu Edi Sarimin.

"Ini kami lakukan karena minat para pemuda dari wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia menjadi seorang prajurit TNI AD terus meningkat. Untuk itu, Kodim 1206/Putussibau melatih para pemuda dari berbagai daerah di Kabupaten Kapuas Hulu agar lebih siap dalam menghadapi seleksi,' kata Komandan Kodim 1206/Putussibau Letkol Inf Jemi Oktis Oil, S.I.P., Rabu.

Dijelaskannya, dalam latihan itu materi pembinaan dilaksanakan setiap hari Senin hingga Jumat. Hal itu dilakukan mulai pukul 06:30 WIB sampai dengan pukul 09:30 WIB. Adapun isi materi mulai dari Samapta A (lari) dan Samapta B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges dan Suttle Run.

"Pembinaan yang dilakukan sebagai langkah awal sebelum mereka mengikuti seleksi yang sebenarnya," kata Letkol Inf Jemi Oktis Oil.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan yang di lakukan meliputi pembinaan fisik, pengecekan administrasi dan psikologi. Hal itu agar mereka siap mengikuti test nantinya yang diselenggarakan di Ajenrem 121/Abw Sintang.

"Pembinaan ini dilakukan untuk mencari calon prajurit yang handal," ucap Dandim.

Dandim juga mengingatkan kepada pelatih, untuk bertanggung jawab dan fokus melatih para pemuda yang akan mengikuti seleksi agar mendapatkan calon prajurit berkualitas. 

Dandim berpesan kepada para pemuda untuk selalu membina fisik dengan baik, jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam setiap kegiatan

"Ini agar setiap usaha yang kita kerjakan diridhoi dan diberikan jalan yang terbaik bagi kita semua," tutupnya. 

 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021