PT Cita Mineral Investindo Tbk (CITA) telah melakukan serah terima peningkatan kualitas sarana dan prasarana SDN 14 Sandai yang berada di Desa Sandai Kiri, Kecamatan Sandai, Kabupaten Ketapang sebagai bentuk komitmen mengembangkan program CSR (Corporate Social Resposibility) bidang pendidikan.

Desa Sandai Kiri merupakan area Ring I wilayah operasional CITA. Sejumlah sarana dan prasarana yang memerlukan perbaikan, antara lain toilet, ruang UKS dan juga bangku atau meja untuk kegiatan belajar siswa. 

Bantuan diserahkan langsung oleh tim CSR CITA kepada Kepala Sekolah dan Ketua Komite SDN 14 Sandai yang disaksikan oleh staf pengajar sekolah. Kondisi sarana dan prasarana yang ada di SDN 14 Sandai memang sangat memerlukan perbaikan hal ini disampaikan langsung oleh kepala sekolah tersebut sehingga semangat kegiatan belajar mengajar menjadi berkurang.

CSR Manager CITA Site Sandai, Setyo Wibowo, mengatakan bahwa  dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat membantu pihak sekolah dan komite sekolah dalam mewujudkan sarana dan prasarana yang memadai bagi murid-murid. “Sekolah ini membutuhkan bantuan untuk perbaikan sarana dan prasarana dari berbagai pihak, dan CITA tanpa ragu langsung membantu tanpa ragu” pungkas Setyo Wibowo.

Herlina Suraya, selaku Kepala Sekolah SDN 14 Sandai mengucapkan terima kasih kepada CITA atas bantuan yang telah diberikan oleh pihak perusahaan. “Saya sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini, saya mewakili pihak sekolah sekali lagi mengucapkan terimakasih kepada PT Cita MineraI Investindo Tbk atas bantuan yang diberikan. Mudah-mudahan kedepannya pihak perusahaan akan selalu memperhatikan sekolah kami dan saya sangat berharap akan ada bantuan-bantuan lain untuk SDN 14 Sandai,” ucap Herlina Suraya. 

Sementara H Sudargo selaku Ketua Komite Sekolah SDN 014 Sandai, juga menyampaikan hal yang senada serta mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan dan akan segera merealisasikan atas bantuan yang telah diberikan untuk perbaikan sarana dan prasarana sekolah.

Program CSR CITA yang mencakup bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan infrastruktur ini sangat diharapkan mampu untuk mengembangkan masyarakat yang berada di sekitar area operasional perusahaan khususnya dan juga pengembangan Provinsi Kalimantan Barat.

Pewarta: Rilis

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021