Personel Komando Rayon Militer (Koramil) Sungai Pinyuh ikut aktif membagi-bagikan masker guna mencegah penyebaran COVID-19. Hal itu dilakukan khususnya kepada warga Tionghoa yang sedang menjalankan ibadah perayaan Imlek 2527/2021.

Selain itu bersama Satpol PP Mempawah, personel Koramil Sungai Pinyuh juga ikut melakukan pengamanan ibadah Imlek di Kelenteng Tri Dharma Bakti, Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah, Kalbar.

"Pengamanan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah. Selain itu, kami juga memastikan masyarakat yang datang ke Kelenteng menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19," kata Babinsa Sungai Pinyuh, Serda Budi Santosa. 

Diungkapkan, ibadah Imlek di Kelenteng Tri Dharma Bakti dilaksanakan dalam pembatasan jumlah orang yang masuk ke dalam Kelenteng. Untuk menghindari kerumunan, warga yang datang beribadah diminta masuk bergantian.

Serda Budi menyampaikan, selain melakukan pengamanan, dia juga melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat disekitar Kelenteng. Dalam komsos itu, ia juga bersama tim lainnya membagikan seratus lembar masker.

"Kami akan memberikan keamanan bagi masyarakat khususnya kepada saudara-saudara kita warga Tionghoa yang sedang melaksanakan sembahyang pada perayaan Imlek 2527 atau si tahun 2021 ini," katanya.

Budi menambahkan, selama kegiatan berlangsung sebagai anggota Kodim 1201/Mempawah, ia bersama pihak terkait lainnya  juga mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Kami selalu mengimbau agar masyarakat tidak hanya ikut menjaga Kamtibmas namu juga mau ikut mencegah penyebaran COVID-19 dengan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," tutupnya.




 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021