Dengan beragam kegiatan kehadiran pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1206/Putussibau dirasakan warga Dusun Titin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu itu membawa kebahagiaan khususnya bagi anak-anak di daerah tersebut.

“Selama disini hampir setiap hari anak-anak tampak senang dan ingin selalu dekat dengan kami. Kami juga sangat betah dan merasa seperti di kampung sendiri. Kegembiraan anak-anak ini juga membuat kami semakin bersemangat,” kata anggota Satgas TMMD Kodim 1206/PSB, Kopda Yohanes, Jumat.

Baca juga: Gandeng tiga pilar, Satgas TMMD Kodim 1206/PSB sosialisasikan Karhutla

Menurutnya, kegiatan TMMD itu tidak hanya fokus pada pembangunan fisik. Namun mendorong juga terciptanya hubungan yang semakin mesra antara TNI dan rakyat. Warga Dusun Titin Kemantan memberikan perhatian luar biasa kepada personel TMMD ke-110, tak terkecuali anak-anak yang tak segan bermain bersama dengan anggota TNI.

Sementara itu, Aswandi seorang tokoh masyarakat setempat mengungkapkan, warga merasa sangat terbantu adanya pelaksanaan TMMD ke-110 di desanya.

“Pembangunan fisik dan non fisik, sangat dirasakan dampaknya oleh warga. Kami sangat bersyukur dengan adanya TMMD di desa kami,” kata Aswandi mengakhiri.

Baca juga: Warga dan TNI bergotong royong mengangkut Sertu untuk perbaiki jalan
Baca juga: Apel pagi jadi menu rutin Satgas TMMD Kodim 1206/PSB
Baca juga: Jalin keakraban Satgas TMMD bermain Bola Voli bersama warga
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021