Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 Kodim 1206/Putussibau tidak ada hentinya berkarya dan mengedukasi warga. Dalam Program TMMD adanya Minggu Bersih, untuk hasil yang maksimal rapi dan bersih anggota Satgas mengajak anak-anak membersihkan lingkungan sekitar masjid di Dusun Tintin Kemantan.

"Kebersihan adalah sebagian dari iman Untuk itu kita harus mengajak warga, khususnya anak-anak akan selalu menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita,karena dengan lingkungan bersih, pasti akan terasa nyaman dan jauh dari berbagai penyakit terutama mulai dari usia dini harus kita tanamkan sadar akan kebersihan" ujar Serda Rifki. Rabu.

Rifki mengatakan dirinya beserta tim kompak membersihkan lingkungan sekitar lingkungan masjid agar terlihat indah bersih dan rapi, anggota Satgas melaksanakan pembersihan  dengan semangat,terlihat juga anak-anak sangat antusias memungut sampah di sekitar masjid.

” Satgas TMMD bersihkan lingkungan sekitar Masjid dapat memberi contoh teladan bagi masyarakat pentingnya akan kesadaran kebersihan lingkungan agar terhindar dan bebas dari berbagai penyakit apalagi ini mau menjelang musim penghujan,” tutupnya.


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021