Tokoh Agama Desa Buak Limbang Jafar mengatakan keyakinannya rencana pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) di wilayahnya akan terealisasikan. Apa lagi dengan adanya dorongan dari pemerintah termasuk saat ini dari Satgas TMMD Regtas ke-110 Kodim 1206/Putussibau.
 
Ia mengatakan rencana pembangunan  Pondok Pesantren ini merupakan gagasan sari para tokoh masyarakat setempat dan telah di setujui oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyu Hidayat.
 
"Kami optimis dan yakin bahwa dengan semangat dorongan dari Satgas TMMD 110 Putussibau bersama pemerintah Daerah pembangunan Pondok Pesantren dalam terialisasi," katanya.
 
Tokoh Agama Buak Limbang itu mengatakan, pembangunan Pondok Pesantren di Desa Buak Limbang harapan dari masyarakat  Kecamatan Pengkadan .
 
"Semoga dorongan motivasi,tenaga  dari Satgas TMMD 110 Putussibau yang bersedia membantu pembersihan dengan kami," ujarnya.
 
Menurutnya, lembaga pendidikan agama saat sekarang sangat di perlukan Wilayah mengingat zaman Milenial sangat berpengaruh bagi pertumbuhan generasi muda mudi saat sekarang.
 
"Ponpes akan berperan penting dalam membentuk karakter dan mental generasi mendatang ,oleh karena itu Satgas TMMD ke-110 Putussibau mendorong pembangunan Pesantren dapat terialisasi," pungkasnya.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021