Pembangunan pembukaan jalan dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Regtas ke-110 Kodim 1206/PSB di Dusun Tintin Kemantan, Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, memasuki tahapan finishing.
 
Danki satgas TMMD Letda Inf Eko Sutanto mengatakan, saat ini pembangunan pembukaan jalan sepanjang 3,8 Km yang menghubungkan dua desa di dua kecamatan tersebut sudah sampai 99 persen pengerjaanya dan memasuki tahap penyelesaian yakni perataan jalan yang masih tinggi.
 
“Semua pekerjaan sudah mencapai hasil yang maksimal. Sekarang ini Pembangunan pembukaan jalan memasuki tahap akhir pengerjaan, sehingga seluruh anggota satgas yang di bantu warga berkonsentrasi penuh untuk menyelesaikan tugas masing-masing," kata Danki satgas TMMD Letda Inf Eko Sutanto, Selasa.
 
Ia berharap di waktu yang menyisakan beberapa hari semua pekerjaan bisa selesai. dalam waktu dekat juga akan dikebut pengerjaannya, mengingat sesuai jadwal, pelaksanaan TMMD di tutup pada tanggal 31 Maret 2021.
 
“Semoga dengan selesai nya program pembukaan jalan ini nantinya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dan tentunya bisa menjadi kebanggaan bagi kami personil satgas TMMD yang telah membangun jalan ini," katanya. 
 
Sementara itu, Anwar (46) salah satu warga Desa Hulu Pengkadan mengatakan, terima kasih atas pencapaian pembangunan pembukaan jalan ini, di lain mengerjakan sasaran fisik juga kegiatan TMMD, dapat mendekatkan hubungan antara TNI dan Rakyat.
 
 "Terimakasih banyak kepada bapak tentara yang membantu kami setiap hari, dan kami berharap agar satgas TMMD dapat tinggal lebih lama di sini membangun desa kami" tutup Anwar. 
 
 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021