Bupati Kapuas Hulu Kalimantan Barat Fransiskus Diaan menyatakan Hari Raya Paskah sebagai momentum dalam meneguhkan keimanan umat Kristiani khususnya yang berada di wilayah Kapuas Hulu.
 
" Semoga suka cita Paskah meneguhkan keimanan umat Kristiani dalam menyongsong pengharapan hidup yang lebih baik," kata Fransiskus Diaan, dihubungi Antara, di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu.
 
Disampaikan Fransiskus, Yesus kristus sang juru selamat dan terang dunia membawa kedamaian dan menebus dosa umat manusia yang rela disalibkan demi keselamatan umat manusia.
 
Menurut dia, perayaan Paskah tahun ini masih dalam suasana pandemi COVID-19, oleh karena itu umat Kristiani mesti tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari sebaran COVID-19.
 
"Saya mengapresiasi umat Kristiani yang sejak awal menyambut Hari Raya Paskah menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan ibadah di gereja, itu harus tetap dilaksanakan demi kebaikan bersama," pesan Fransiskus.
 
Ia juga mengingatkan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilisasi.
 
" Saya atas nama pribadi dan Pemkab Kapuas Hulu menyampaikan selamat Hari Raya Paskah, tetap jaga kesehatan serta keamanan dan ketertiban dan semoga melalui perayaan Paskah semakin memperkuat keimanan kita," ucap Fransiskus.
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021