Dua tenaga kesehatan Klinik Yayasan Alam Sehat Lestari (ASRI) Kabupaten Kayong Utara terkonfirmasi positif COVID-19.

"Layanan rawat inap di Klinik Asri untuk sementara waktu ditutup, dimulai sejak 13 sampai 18 April 2021, lantaran terdapat dua tenaga kesehatan terkonfirmasi COVID-19, dan dibuka kembali 19 April mendatang. Namun untuk pelayanan rawat jalan tetap dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan," kata Direktur Klinik ASRI dr Alvi Muldani di Sukadana, Jumat

Dijelaskannya, terhadap dua nakes tersebut telah dilakukan tindakan seperti menjalani isolasi dan perawatan secara intens oleh pihaknya.

"Terkait penemuan tersebut, diperlukan masa isolasi bagi tenaga kesehatan yang positif, mengharuskan klinik menutup rawat inap untuk sementara," lanjutnya.


Berkaitan hal ini, Klinik melakukan penyelidikan, dan melakukan  pemilahan menggunakan rapid test antigen. Hal tersebut tentunya kata dia, merupakan saran Dinas Kesehatan Kayong Utara.

"Usaha yang dilakukan untuk kasus ini dengan cara melakukan penyelidikan kasus di lingkungan Klinik ASRI, dan melakukan skrining lebih lanjut berupa  rapid test antigen kepada staf Klinik ASRI atas saran Dinas Kesehatan Kabupaten Kayong Utara," jelasnya.

Klinik Asri yang beralamat di Jalan Sungai Mengkuang, Desa Pangkalan Buton, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, sebelumnya mengeluarkan surat pemberitahuan, pelayanan rawat inap tutup dari tanggal 13 sampai 18 April 2019.

Sedangkan untuk pelayanan rawat jalan tetap dilakukan dengan protokol kesehatan ketat di lingkungan kerja Klinik Asri. Selanjutnya untuk pasien gawat darurat bisa tetap datang ke Klinik Asri.

Untuk pertanyaan dan informasi lebih lanjut terkait perubahan layanan Klinik Asri dapat menghubungi ke nomor 081352466704.

Pewarta: Rizal

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021