Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kapuas Hulu Kalimantan Barat menyatakan harga kebutuhan pokok di pasar Putussibau hingga saat ini masih stabil.
 
"Hasil pemantauan kami, ketersediaan dan harga kebutuhan pokok di pasar masih stabil, tidak ada mengalami kenaikan," kata Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kapuas Hulu Kasianus Kintoi, di Putussibau Kapuas Hulu, Jumat.
 
Disampaikan Kintoi, untuk telur seharga Rp2.000/butir, daging sapi Rp170 ribu/kilogram, ayam potong Rp45 ribu/kilogram, gula Rp13 ribu/kilogram, beras premium lokal standar Rp14 ribu/kilogram, beras cap Lilin Rp15 ribu/kilogram, beras cap Madu Tupai Rp15 ribu/kilogram.
 
Sedangkan untuk cabai merah keriting Rp80 ribu/kilogram, cabai kering Rp80 ribu/kilogram, cabai rawit Rp75 ribu/kilogram, cabai besar Rp65 ribu/kilogram.
 
" Itu hasil monitoring kami minggu ke empat April, semua harga sembako masih tetap tidak ada kenaikan," kata kintoi.
 
Begitu juga dengan bawang merah masih tetap dengan harga Rp45 ribu/kilogram, bawang putih Rp35 ribu/kilogram, minyak goreng curah Rp16 ribu/liter dan minyak goreng Bimoli Rp17 ribu/kilogram.
 
Kintoi menyebutkan menjelang lebaran nanti pihaknya juga akan melibatkan tim gabungan untuk mengecek dan mengawasi ketersediaan dan harga kebutuhan pokok di pasaran.
 
Ia pun mengimbau agar para pedagang tidak memanfaatkan momen hari raya untuk menaikkan harga kebutuhan pokok.
 
" Kami juga akan selalu mengawasi jangan sampai ada penimbunan barang," kata Kintoi.***1***
 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021