Komunitas Bantu Pendidikan Kita menggelar kegiatan "kurma" atau kegiatan untuk Ramadhan tahun 2021 di Masjid Nurul Hidayah, Kabupaten Kubu Raya.

Ketua Komunitas Bantu Pendidikan Kita, Rendi Fahrizal di Pontianak, Selasa, mengatakan pihaknya pada Ramadhan ini menggelar kegiatan sosial bagi masyarakat.

Dia menjelaskan, berbagai kegiatan yang mereka lakukan seperti, mengadakan buka puasa bersama anak-anak panti asuhan, berbagi takjil untuk para pengguna jalan di perempatan lampu merah, membagikan makanan untuk sahur bagi para dhuafa dan tuna wisma, membagikan paket lebaran bagi para guru mengaji kampung, serta mengadakan perlombaan Islami di Masjid Nurul Hidayah, Kabupaten Kubu Raya.

"Agenda untuk Ramadhan ini sangat menarik karena banyak sekali kegiatan yang hanya bisa dikerjakan saat bulan suci Ramadhan dan saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan rasa kepedulian sosial para anggota kami," katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kurma tahun 2021 komunitas Bantu Pendidikan Kita, Juandi menyampaikan ucapan terimakasih kepada para donatur atas bantuan yang diberikan baik material dan non material sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan sukses.

Dia menambahkan, berbagai agenda yang pihaknya lakukan sepanjang bulan Ramadhan, yakni menggelar perlombaan Islami seperti lomba adzan, lomba busana muslimah, lomba baca puisi Islami, lomba hafalan surah pendek, lomba cerdas cermat.

"Lomba-lomba tersebut diadakan untuk memperingati hari Pendidikan Nasional," ujarnya.
 

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021