Sebanyak 96 pejabat administrator  dan pengawasan  di lingkungan pemerintah Kabupaten Kayong Utara dilantik dan diambil sumpah janji pada Kamis (20/5).

Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahmad berharap agar pejabat yang mengemban amanah bisa bekerja dengan berdedikasi yang tinggi untuk pembangunan di Kayong Utara terutama dalam mencari sumber anggaran di pemerintah provinsi dan  Kementerian Republik Indonesia.

"Rolling pejabat itu biasa saja, diharapkan pejabat yang dilantik bisa melakukan terobosan - terobosan  maka dalam sambutan saya tadi tu mohon maaf, saya sampaikan cara berpikirnya harus cara berpikir pejabat untuk melakukan lobi -  lobi  seperti ke pemerintah pusat  agar banyak dana  banyak yang masuk ke Kayong Utara," kata Effendi Ahmad usai pelantikan.

Sebagai wujud apresiasi dari pimpinan tertinggi di daerah  Wabup Effendi Ahmad menjanjikan akan memberikan reward  kepada para pejabat yang bisa mendapatkan dana dari provinsi maupun pusat mengingat Pendapatan Asli Daerah (PAD)  Kayong  Utara terendah di Kalimantan Barat.

"Kalau kita pejabat  hanya duduk di kantor saja kita dapat apa - apa, jadi nanti kalau pejabat - pejabat bisa dapat anggaran dari luar maka akan kita kasih penghargaan, tapi jenisnya kita lihat nantilah,"jelasnya.

"Pelantikan ASN itu biasa aja bisa setahun sekali atau pun 2 kali dalam  setahun sekali tergantung  dari Bupati jika memang dianggap perlu maka dilakukan pelantikan,"tambahnya.

 

Pewarta: Rilis

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021