PT Bumi Pratama Khatulistiwa (Wilmar Group) memberikan paket bantuan penanggulangan COVID-19 kepada warga di Dusun Mega Blora, Desa Mega Timur, Kecamatan Sungai Ambawang, Kubu Raya, Kamis (20/5).

Bantuan diserahkan langsung oleh Manager Palm Oil Mill PT BPK Sigit Hadi Poernomo kepada Sekdes Mega Timur, bersama Satgas COVID-19 Desa Mega Timur. Kegiatan tersebut juga disaksikan oleh Bhabinkantibmas Mega Timur Brigpol Andre dan Babinsa Mega Timur Sertu Hartoyo.

Adapun paket bantuan yang diserahkan antara lain, madu sebanyak 0,5 liter, susu sebanyak 2 liter dan vitamin C sebanyak 15 strip. Bantuan tersebut ditujukan untuk sebanyak 173 Kepala Keluarga (KK), warga di lima RT, Dusun Mega Blora, Desa Mega Timur. Hal ini merupakan bentuk kepedulian pihak perusahaan kepada warga sekitar perkebunan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

Kades Mega Timur Adam didampingi Sekdes Riska Arfiyanti, mengungkapkan bahwa Pemerintah Desa Mega Timur merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan ini dari PT. Bumi Pratama Khatulistiwa dalam upaya warga dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Terlebih karena saat ini wilayah Dusun Mega Blora ditetapkan sebagai zona merah dimana lebih dari 70 orang warga dusun yang positif terinfeksi COVID-19.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat sekitar yang saat ini sedang menghadapi pandemi COVID-19 khususnya Dusun Mega Blora. Tujuan bantuan berupa madu, susu dan vitamin sebagai upaya peningkatan daya tahan tubuh masyarakat baik yang saat ini sedang terinfeksi maupun yang memiliki gejala atau kontak dengan pasien," ungkap Manager Palm Oil Mill PT BPK Sigit Hadi Poernomo.

Pewarta: Rilis

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021