Sejumlah jurnalis di Kalimantan Barat yang membentuk tim sepak bola "Journalist FC" merilis lagu perdana sekaligus video klip berjudul "Kita Pasti Juara" yang diharapkan dapat menjadi salah satu cara dalam memasyarakatkan olahraga dan prestasi.

Penggagas Journalist FC sekaligus Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Kalimantan Barat  Vico menuturkan, Journalist FC baru saja merilis lagu perdana berjudul "Kita Pasti Juara". Lagu ini diciptakan oleh Mirza, salah satu jurnalis yang aktif bermain di klub tersebut.

Isi dalam lirik lagu ini secara keseluruhan pandangan Vico sebagai ajakan untuk mengejar prestasi. Tidak hanya olahraga namun di semua bidang. "Saya berharap, lagu ini bisa menjadi salah satu penyemangat bagi masyarakat yang ingin mengejar prestasinya. Bagi kami, ini juga bisa menjadi wadah untuk memasyarakatkan olahraga," ujar Vico, Jumat (28/5).

Untuk pembuatan video klip sendiri lanjut dia dilakukan oleh Bagus salah satu jurnalis TV di Kota Pontianak. "Artinya semua proses dari pembuatan lagu hingga klip dikerjakan oleh teman-teman jurnalis," kata dia.

Ia berharap, lagu ini bisa menjadi lagu utama bagi kontingen PON Kalbar yang berangkat ke PON Papua mendatang. Jika dikaitkan dengan sepak bola, lagu ini juga bisa memeriahkan pecinta bola menjelang perhelatan EURO 2020 di Juni dan Juli mendatang.

Terpisah, salah satu pentolan Journalist FC, Mordiadik menuturkan lagu ini sebagai penyemangat bagi pecinta sepak bola. "Kami pemain bola Journalist FC menganut  paham bermain bola sehat dan bersahabat. Lirik lagu yang kami ciptakan pun sebagai bentuk kebahagiaan bermain bola dan menyampaikan agar sepak bola umumnya dan Persipon khususnya kembali bangkit," ujarnya.

Dari lagu ini sebagai bentuk kecintaan jurnalis pada olahraga sepak bola. "Mudah-mudahan dunia olahraga di Kota Pontianak dan Kalbar pada umumnya dapat kembali dan terus menggeliat," kata dia.

Pewarta: Dedi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021