Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Pos Sentabeng disela-sela tugasnya menjaga keamanan daerah perbatasan, menyempatkan diri bersama masyarakat melaksanakan karya bakti memperbaiki jalan dengan memperbaiki jalan akses yang menghubungkan antar kampung di Dusun Sentabeng, Desa Sekida, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

“ini sebagai wujud nyata kepedulian anggota Satgas, bersama dengan masyarakat, kita perbaiki jalan yang rusak untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga saat melewati jalan tersebut,” kata Dansatgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Letkol Inf Hendro Wicaksono, dalam keterangannya di Mako Satgas Entikong, Kabupaten Sanggau, Jumat.

Dansatgas menjelaskan, kegiatan perbaikan jalan tersebut termasuk dalam karya bakti bersama masyarakat untuk memperbaiki akses jalan  kampung Sentabeng menuju kampung Kindau yang rusak akibat faktor alam.

"Jadi kami membantu masyarakat sekitar memperbaiki jalan itu agar mobilisasi masyarakat di sana dapat tetap lancar," ucap Dansatgas.

Sementara itu, Danpos Sentabeng, Serka Sumarsono mengungkapkan kehadiran personel Satgas di tengah-tengah masyarakat sebagai bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam meningkatkan semangat gotong royong.

“Kami ingin turut serta dalam pembangunan desa, salah satunya dengan membantu masyarakat memperbaiki jalan penghubung yang rusak ini," kata Danpos Sentabeng

Ia juga menambahkan, selain itu melalui kegiatan ini, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns juga ingin meningkatkan semangat bergotong royong di tengah-tengah masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan memperbaikinya jalan ini dapat memudahkan masyarakat,  khususnya untuk anak-anak yang selalu melintasi jalan itu berangkat ke sekolah, serta mencegah terjadinya Kecelakaan dan membuat anak-anak lebih semangat belajar menuju sekolahnya," tutup Danpos.


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021