Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Sungai Raya melaksanakan masa bimbingan (Mabim) yang berlangsung dari 19 sampai 20 Juni 2021 di Margasiswa PMKRI Cabang Sungai Raya, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Masa Bimbingan merupakan salah satu pendidikan formal PMKRI dimana peserta yang merupakan Anggota Muda diwajibkan untuk mengikuti  berbagai proses dalam kegiatan tersebut. Mabim PMKRI Cabang Sungai Raya kali ini diikuti sebanyak 24 Peserta dengan mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Lena Sumbung selaku Ketua Presidium dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dengan diadakannya kegiatan MABIM sekaligus pembaretan ini merupakan proses pembinaan dan pengkaderan bagi anggota muda yang akan dikukuhkan manjadi anggota biasa.

Selain memperkuat kaderisasi, saya berharap kepada anggota yang baru saja menggunakan atribut kebanggan PMKRI yakni Baret merah bol kuning dan jas merah marun akan berkontribusi untuk kegiatan selanjutnya baik dalam lingkup organisasi maupun ditengah lingkungan masyarakat. Tetapi dalam penggunaan atribut tersebut tidak digunakan pada sembarang tempat apalagi diluar kegiatan PMKRI itu sendiri". Ucapnya.

Florentinus Elvin, salah satu peserta Mabim menuturkan bahwa dengan diadakannya kegiatan tersebut menjadikannya lebih akrab dengan teman-teman yang lain serta membuatnya berani menyampaikan pendapat secara terbuka dan hal ini merupakan proses pembelajaran yang baik bagi dirinya.

Disisi lain, Dewan Pertimbangan (Depertim) PMKRI Cabang Sungai Raya. Vincensius. selaku Depertim, ia berharap kader-kader yang baru saja memakai atribut PMKRI tetap semangat bergerak dan berproses dalam mengembangkan diri sehingga bisa menjadi kader gereja dan tanah air". Ucap Vincensius.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021