Kepolisian Resor Bengkayang, Kalimantan Barat dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 melakukan bakti sosial (baksos) dengan menyasar rumah ibadah umat Muslim yakni Masjid Agung Syuhada Bengkayang.

‘‘Setiap hari ulang tahun Bhayangkara selalu melaksanakan bakti sosial baik itu membersihkan rumah ibadah maupun kegiatan-kegiatan lain untuk kemanusiaan,” kata Kasat Lantas Polres Bengkayang AKP Tri Teguh Mulyono saat dihubungi di Bengkayang, Selasa.

AKP Tri Teguh berharap dengan dilakukan bakti sosial tersebut dapat memberikan kontribusi kepada masjid dan masyarakat sekitar untuk menjaga kebersihan.

‘‘Polri mendukung dan turut dalam hal kebersihan tempat ibadah. Tidak hanya melakukan bersih-bersih kami juga memberikan peralatan kebersihan yang akan digunakan untuk kebersihan rumah ibadah,” tuturnya.

Sementara itu, Pengurus Masjid Agung Syuhada Bengkayang H. Mauludin mengaku senang dengan kegiatan yang dilakukan kepolisian khususnya Polres Bengkayang.

‘‘Baksos di masjid ini dalam rangka hari Bhayangkara, kami senang sekali. Dengan adanya bakti sosial ini, kami tetap mendukung kegiatan Polri demi kemajuan bangsa,” tutur H. Mauludin.

Ia berharap semua pihak secara bersama dengan Polri semakin dekat, semakin bersatu, semakin kompak.

“Polri dekat dengan masyarakat sebaliknya masyarakat dengan Polri. Kita harus saling bersama untuk kompak dan terus bersatu,” harap dia.

Kegiatan bakti sosial Polres Bengkayang dalam kali ini, tidak hanya menyasar masjid, namun juga dilakukan menyasar rumah ibadah lainnya seperti Gereja dan Vihara yang berada di sekitar Kecamatan Bengkayang.

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021