Koramil 1204-14 Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau menggelar serbuan vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan di Desa Tapang Pulau dan Desa Entabuk. Sebanyak 100 vial untuk Kabupaten Sekadau, untuk di Belitang Hilir terdapat 30 vial atau 300 orang sasaran serbuan tersebut.

"Serbuan vaksinasi masalah itu diselenggarakan di dua desa yakni Tapang Pulau dan Desa Entabuk, terbuka untuk umur dan 18 tahun ke atas. Dua hari digelar sasaran 300 orang tuntas," ungkap Danramil 1204 Belitang Hilir, Peltu Sudaryanto di Kiarak, Desa Entabuk, Belitang Hilir, Minggu (4/7).

Pria yang berkiprah sebagai Danramil Beduai itu mengaku senang karena antusias warga yang ikut cukup tinggi, terbilang dari jam 10 sampai jam 12 sudah beres 30 vial dibagi pada dua tempat dalam waktu dua hari. Suksesnya serbuan vaksinasi masal ini tentu tak lepas peran aktif tenaga medis dari dinas kesehatan, terutama Puskesmas Sungai Ayak dan teman-teman dari Polri serta masyarakat setempat.

"Semoga dengan tercapainya vaksinasi masal untuk semua masyarakat, secara umum di negeri kita ini dan khususnya di Kabupaten Sekadau, angka penyebaran COVID-19 bisa lebih ditekan. Sekalipun sudah di vaksin, selalu patuhi protokol kesehatan dimanapun kita semua berada," tutupnya.

Pewarta: Gansi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021