Anggota Komisi I DPR RI, Krisantus Kurniawan menilai untuk mengatasi pandemi COVID-19 selain penerapan ketat protokol kesehatan juga dapat dilakukan dengan mempercepat vaksinasi massal kepada seluruh masyarakat Indonesia. 

"Makanya saya hadir dan sangat mengapresiasi upaya Lantamal XII Pontianak yang menggelar vaksinasi massal. Dan ini untuk yang kedua kali saya datang ke acara vaksin massal Lantamal XII Pontianak, pertama di Pemangkat dan di Pelabuhan Senghie di Pontianak ini sebagai dukungan kami dari Komisi I DPR RI terhadap upaya vaksin massal ini," kata Krisantus Kurniwan usai menghadiri vaksin massal Lantamal XII di Pontianak, Selasa.

Ia mengatakan, kegiatan seperti ini sangat perlu didukung agar target yang telah di tetapkan Presiden Joko Widodo yaitu dua juta vaksin perhari dapat tercapai. Karena memang dengan vaksinasi massal ini pandemi COVID-19 dapat diatasi.

Menurut Krisantus, dalam memerangi pandemi COVID-19 ini pemerintah selama ini terutama pemerintah pusat dan pemerintah daerah telah menggunakan berbagai upaya dalam penerapan protokol kesehatan. Dan menertibkan masyarakat dengan pembatasan sosial,  PSPB kemudian PPKM skala mikro maupun darurat sudah dilakukan. Namun pandemi COVID-19 itu masih terus terjadi.

"Ini semua kembali kepada kita sebagai masyarakat. Karena masyarakat tidak bisa juga menyerahkan sepenuhnya penangganan pandemi ini kepada pemerintah tanpa andil keikutsertaannya masyarakat. Dan ini harus menjadi tanggungjawab bersama antara masyarakat dan pemerintah," kata anggota DPR RI Dapil II Kalbar.

Ia yakin, apabila kesadaran dan kerjasama masyarakat dan pemerintah telah terjalin dengan baik, maka pandemi COVID- 19 dapat segera diatasi. 

Anggota Komisi 1 DPR RI itu juga mengapresiasi upaya-upaya yang telah dilakukan oleh pemerintah baik itu pemerintah pusat, pemerintah provinsi Kalbar dan pemerintah daerah kabupaten/kota di Kalbar ini dalam memerangi pandemi COVID-19. Bersama TNI dan Polri segala upaya juga telah di lakukan tinggal kesadaran masyarakat Kalbar untuk bersama ikut mengikuti protokol kesehatan, menjalani vaksinasi dan lain sebagainya.

"Agar wilayah Kalbar terbebas dari pandemi COVID-19 saya menekankan taatilah peraturan-peraturan penanganan COVID-19 yang telah dikeluarkan oleh pemerintah, kemudian mari jangan ragu-ragu untuk divaksin dan saya yakin kita di Kalbar ini pasti bisa," tutupnya.

Anggota Komisi I DPR RI, Krisantus Kurniawan.

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021