Wakil Bupati Sintang Sudiyanto mengingatkan, tugas yang cukup berat saat ini yaitu menanggulangi pandemi COVID-19 dan itu merupakan tanggung jawab bersama termasuk lapisan masyarakat.
 
"Semua itu adalah tugas berat yang menjadi perhatian dan tanggung jawab kita bersama supaya wabah ini cepat berlalu," kata Sudiyanto, saat Rapat Paripurna persetujuan Laporan kegiatan Pertanggungjawaban (LKPJ) APBD Kabupaten Sintang Tahun 2020, di Gedung DPRD Sintang Kalbar, Jumat.
 
Disampaikan, persoalan pandemi COVID-19 tugas dan tantangan yang harus dihadapi secara bersama-sama.
 
Menurut dia, penanganan COVID-19 sampai saat ini belum terlihat tren penurunan kasus dalam hitungan statistik skala nasional.

"Kita harus terus meningkatkan sinergisitas untuk melawan COVID-19, dengan demikian diharapkan wabah COVID-19 segera berakhir, sehingga pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Kabupaten Sintang dapat dilanjutkan dengan situasi yang lebih kondusif," ucap Sudiyanto.
 
Dalam kesempatan tersebut, Sudiyanto menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kritikan dan saran dari DPRD Sintang dan menyetujui LKPJ APBD Tahun anggaran 2020.
 
Ia mengatakan dengan selesainya pembahasan LKPJ APBD Tahun 2020 itu, tentu telah diketahui kekurangan dan kelebihan pelaksanaan APBD Sintang.
 
"Kritikan saran dan masukan DPRD Kabupaten Sintang salah satu wujud perhatian kita bersama untuk kemajuan pembangunan di daerah ini," kata Sudiyanto. ***3***

Pewarta: Teofilusianto Timotius/ Tantra Nur Andi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021