Masih dalam suasana memperingati HUT ke-76 Kemerdrkaan RI dan sekaligus juga memperingati HUT ke-76  Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI , KJRI Kuching bersama Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) KJRI Kuching  menyelenggarakan lomba kreasi merias tumpeng dan merangkai bunga dengan peserta ibu-ibu dan Diaspora Wanita Indonesia di Kuching, tentu saja kegiatan dilaksanakan dengan mematuhi panduan protokol kesehatan

"Kegiatan yang diadakan di lantai 12 (rooftop) gedung KJRI Kuching itu diikuti oleh 20  peserta,  dibagi dalam 2 kategori lomba yaitu lomba kreasi merias tumpeng dan lomba kreasi merangkai bunga," kata Kepala KJRI Kuching, Yonny Tri Prayitno kepada LKBN Antara Kalbar melalui sambungan telpon seluler, Jumat.

Ia menjelaskan, para peserta yang sebagian besar pengusaha wanita di Kuching tersebut merupakan ibu-ibu tangguh yang sangat antusias dan bersemangat serta penuh kegembiraan dalam mengikuti lomba tersebut dengan berpakaian warna merah putih.

"Sebagai juri kedua lomba tersebut, kami mengambil 3 orang bapak-bapak Home Staff KJRI Kuching. Hasil penilaian tim juri tersebut menetapkan empat pemenang lomba kreasi merias tumpeng dan lima pemenang merangkai bunga," tuturnya.

"Semua pemenang mendapatkan hadiah dari panitia yang diserahkan oleh Konjen RI Kuching dan Home Staf KJRI Kuching yang ada di Sarawak, Malaysia," tambah Yonny.

Kegiatan lomba diakhiri dengan pemotongan Kue Ulang tahun kemerdekan RI dan Kementerian Luar Negeri RI oleh Konjen RI dan Ketua Dharma Wanita yang diserahkan kepada peserta paling senior Ratna Wirawan dan Noerdjanah Achmad. Selesai kegiatan dilanjukan acara ramah tamah.

"Semua peserta sangat senang dan bangga dapat ikut memeriahkan HUT RI dan HUT Kemlu ke-76 di KJRI Kuching walaupun  dengan keterbatasan karena menyesuaikan dengan ketentuan protokol kesehatan," tutup Yonny.


 

Pewarta: Slamet Ardiansyah

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021