Amal Perkumpulan bersama Al-Hikam yang didukung tim Medis Kittamura Pontianak dan Puskesmas Sejangkung menggelar sunatan massal di Desa Sendoyan, Kabupaten Sambas.

“Sunat adalah amalan sunnah. Khitanan masal merupakan agenda rutin dari Amal Bersama Al- Hikam yang ada di Kota Pontianak. Dari beberapa acara  yang sudah dilaksanakan di antaranya Pulau Lemukutan, Kuala Karang dan hari ini di Desa Sendoyan, Kecamatan Sejangkung, Kabupaten Sambas,” kata Ketua Amal Perkumpulan Bersama Al- Hilam, Ustadz Soewaldi di Sendoyan, Sabtu. 

Ia berharap kegiatan sunat  dapat memberikan manfaat kepada semua agar lebih perhatian terhadap amalan sunah-  sunah salah satunya dengan sunat . 

“Ada juga amalan sunnah yang lainnya seperti takziah ,puasa , dan lain sebagainya yang harus kita amalkan. Semoga dengan ini kita lebih memperhatikan amalan  yang sudah dicontohkan Rasulullah dan dengan sunat ini anak - anak kita semakin giat untuk  belajar, melaksanakan sholat berjamaah dan lainnya ,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Sendoyan, Juliansyah sangat menyambut baik dan mendukung kegiatan dari Tim Al- Hikam dan tim medis. Ia juga mengucapkan terima kasih atas sunat massal bagi warganya.

“Terima kasih banyak atas sunatan massal. Kami berharap kegiatan ini terus berlanjut ke desa lainnya. Semoga Allah membalas semua tim yang terlibat,” ucapnya.

Dalam sunatan massal yang dimulai sejak pukul 07.00 – 11.00 WIB tersebut diikuti oleh sebanyak 54 peserta. Masyarakat Desa Sendoyan sangat menyambut baik dan antusias atas sunatan massal tersebut.
 

Pewarta: Dedi/ Melki Geri Pranata

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021