Sebagai lanjutan dari program Bulan Bakti Pramuka dan Hari Pramuka Ke-60, rangkaian kegiatan hari ini Rabu (25 Agustus 2021) adalah Tali Asih, Pembagian Paket Sembako kepada mereka yang membutuhkan diantaranya para penambang sampan dan tukang becak yang dimulai dari Pinggiran Sungai Kapuas belakang Kapuas Indah hingga pelabuhan senghie.

Kak Syarief Abdullah Alkadrie sebagai Ka Kwarda melepas secara resmi rombongan panitia, koordinator beserta anggota Pramuka yang terdiri dari para Andalan Daerah beserta Dewan Kerja Daerah dengan sebelumnya dilakukan upacara di halaman Kwarda Kalbar. Secara simbolis juga Ka Kwarda memberikan paket di halaman Kwarda

'Bentuk tali asih ini tak lain adalah bagian dari kepedulian pramuka, meskipun secara kuantitas tidak besar namun setidaknya ada kepedulian Pramuka saat ini kepada masyarakat yang terdampak' Ucap Ka Kwarda Kalbar dalam sambutannya.

Ketu Panitia Hari Pramuka menyampaikan ucapan rasa syukur dan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung penuh rangkaian kegiatan khususnya Tali Asih ini, karena saat ini semua terdampak COVID-19 dan sinergisitas, kolaborasi menjadi kunci. Pramuka saat ini dalam momentumnya di Hari Pramuka hadir sebagai solusi dan perpanjangan tangan para doantur.

Kegiatan tali asih ini diakhiri dengan kunjungan kepada para rekan dan senior yang sedang mengalami sakit, sebagai bentuk solidaritas dan kebersamaan sesama anggota Pramuka Kalbar.

 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021