Wali Kota Singkawang, Provinsi Kalimantan Barat, Tjhai Chui Mie berharap para atlet asal Singkawang yang mengikuti PON XX di Papua bisa meraih medali, karena pihaknya telah menyiapkan bonus jika hal tersebut terjadi.

"Setidaknya kita ada target yang akan diraih, yakin dan percaya diri saja dulu dan berusaha semaksimal mungkin," kata Tjhai Chui Mie di Singkawang, Selasa.

Empat atlet yang dimaksud, dua atlet Anggar masing-masing bernama Firzanur Fiyolanda dan Hazma Nazuda Tasbhina. Sedangkan dua atlet basket, yakni Julia dan Siska.

Para atlet yang berangkat harus percaya diri dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. "Percaya kepada tim dan bermainlah secara sportifitas dan fair play," tuturnya.

Baca juga: Atlet panahan Azmi Hamzah siap persembahkan medali untuk Kalbar

Karena dengan adanya perolehan medali, maka atlet tersebut sudah mengharumkan nama Kota Singkawang dan Kalimantan Barat di skala Nasional.

Dia meminta masyarakat Kalbar untuk mendoakan agar atlet yang berlaga di PON Papua bisa meraih kesuksesan dalam meraih medali.

"Mari kita doakan agar mereka berhasil membawa medali," ajaknya.

Sebagai dorongan agar para atlet anggar dan basket bisa membawa medali, maka Pemkot Singkawang akan memberikan bonus sebesar Rp15 juta untuk atlet peraih medali emas, Rp10 juta untuk atlet peraih perak dan Rp5 juta untuk atlet peraih medali perunggu.

"Pemberian bonus bukan hanya dari Pemkot Singkawang saja, tapi juga akan ada dari KONI Singkawang dan Provinsi Kalbar," ungkapnya.

Baca juga: Julia bertekad harumkan Kalbar serta wujudkan impian mendiang kakak

Menurutnya, pemberian bonus karena ada kebanggaan tersendiri dan diharapkan mereka bisa menularkan kepada atlet lainnya agar bisa berprestasi.

"Sehingga dengan keberhasilannya maka Kota Singkawang Provinsi Kalbar bisa menjadi sorotan dunia," jelasnya.

Ketua KONI Provinsi Kalbar, Fachrudin Siregar yang turut hadir pada acara pelepasan tersebut mengatakan, para atlet yang mengikuti PON XX Papua sudah mempersiapkan diri selama 1 tahun 10 bulan.

"Selama mereka berlatih, kita sudah memberikan insentif berupa konsumsi, transport dan vitamin," katanya.

Harapan dia, para atlet yang mengikuti PON Papua bisa memperoleh prestasi yang terbaik. "Raih medali emas pada PON Papua," pintanya.

Baca juga: Kalbar luncurkan video musik penyemangat atlet di PON XX Papua
Baca juga: Veddriq Leonardo komitmen dan konsisten latihan demi raih prestasi
Baca juga: Atlet Kalbar terus matangkan persiapan menuju PON XX Papua
 

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021