Satuan tugas (Satgas) Pengamanan perbatasan (Pamtas) Yonif 144/JY bekerjasama dengan tenaga kesehatan puskesmas menggelar posyandu di sepanjang perbatasan Indonesia-Malaysia wilayah Kalimantan Barat.

"Posyandu balita dan ibu itu rutin kami laksanakan di daerah perbatasan mulai dari Sanggau, Sintang dan Kapuas Hulu," kata Dansatgas Pamtas Yonif 144/JY Letkol Andri Suratman, kepada ANTARA, di Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Jumat.

Disampaikan Andri, kesehatan anak bagi balita dan ibu menyusui mendapatkan perhatian utama oleh pemerintah dalam penanganan sebagai generasi penerus bangsa Indonesia.

Menurut dia, perhatian khusus bagi balita sangatlah penting agar kesehatan mereka (balita) terjamin, seperti yang di lakukan oleh anggota Satgas bersama tenaga medis Puskesmas Dusun Sei Beruang Desa Sei Tekam Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau.

"Kesehatan anak balita sangat penting, merekalah nanti sebagai generasi penerus bangsa ini dan dengan adanya posyandu dapat mengetahui sejak dini kesehatan dan perkembangan anak," jelas Andri.

Tenaga kesehatan Puskesmas Sekayam Seylani mengatakan kegiatan Posyandu tersebut sering dilakukan bersama anggota Satgas di perbatasan.

"Kami merasa terbantu atas kehadiran Anggota Satgas Pamtas," ucapnya.

Disebutkan Seylani, melalui posyandu itu ada beberapa layanan kesehatan seperti  pemberian suplemen bagi ibu serta vitamin bagi anak-anak.

"Diharapkan dengan kegiatan posyandu  ibu dan anak terjaga kesehatannya," kata Seylani.***3***

 

Pewarta: Teofilusianto Timotius

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021