Polres Bengkayang, Kalimantan Barat yang terletak di wilayah perbatasan Indonesia - Malaysia  memberikan hadiah kejutan bagi ibu hamil agar tertarik untuk divaksinasi guna mencegah COVID-19.

“Langkah ini dilakukan untuk menghibur  dan menarik agar ibu hamil  tidak takut melaksanakan vaksin dan mendorong warga lain untuk ikut berpartisipasi dalam program vaksinasi,” ujar Kepala Polisi Sektor  Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo,S.I.P saat dihubungi dari Pontianak, Jumat.

Ia mengajak seluruh masyarakat di Kecamatan Sanggau Ledo dan Tujuh Belas di Kabupaten Bengkayang agar ikut vaksin karena hal itu sangat penting dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID -19 .

“Penting sekali kita untuk vaksin. Kemudian kalau sudah vaksin kami juga mengajak masyarakat  tetap mematuhi protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru,” jelas dia.

Sebelumnya, terkait vaksinasi  di Kabupaten Bengkayang, saat ini pemerintah kabupaten juga tengah gencar melakukan vaksinasi yang menyasar pelajar. Hal itu mengingat proses belajar tatap muka sudah ada dilaksanakan.

"Kami terus melakukan percepatan vaksinasi untuk pelajar di Kabupaten Bengkayang. Pemerintah daerah melakukan sistem jemput bola yakni dari pintu ke pintu. Petugas mendatangi rumah ke rumah di setiap RT," ujar Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis.

Ia menjelaskan kegiatan kolaborasi antara Dinkes dan Disdikbud Kabupaten Bengkayang tersebut penting dilakukan lantaran sejumlah sekolah di berbagai jenjang sudah mulai mengadakan kegiatan belajar mengajar tatap muka, meskipun masih secara terbatas.

"Harapan kita ini bisa cepat rampung, agar proses belajar tatap muka di sekolah ke depannya dapat berjalan maksimal. Kemudian tentunya kita tak ingin terjadi adanya kluster baru COVID-19 di lingkungan sekolah, dengan alasan dikarenakan pelaksanaan pembelajaran tatap muka," kata dia.

 

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021