Wakil Bupati (Wabup) Ketapang, H Farhan SE MSi menyampaikan beberapa harapan kepada Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ketapang. Saru di antaranya menjaga keutuhan bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ini disampaikan Wabup saat menghadiri pelantikan dan Rapat Kerja Cabang 1 Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ketapang Masa Khidmat 2020-2024 di satu di antara hotel di Ketapang, Sabtu (16/10).

"Saya harap PC GP Ansor betul-betul dapat menjalankan organisasi dengan sebaik-baiknya sesuai tujuan, fungsi dan mandat yang telah diberikan. Di antaranya sebagai pelopor, penggerak, pejuang dan kata kuncinya adalah mereka menjaga keutuhan bangsa NKRI. Menjaga kedamaian dan kerukunan antar umat yang ada di Ketapang bahkan di Negara Republik Indonesia ini," kata Wabup.

Wabup juga berharap agar GP Ansor Ketapang bisa mengembangkan ekonomi organisasi. "Tantangan zaman sekarang mereka harus eksis untuk menjalankan organisasinya. Katakanlah dapat membiayai kegiatan-kegiatan organisasi yang dilakukan secara berkolaborasi dengan Pemerintah. Serta dapat membaca peluang yang diciptakan melalui program Pemerintah Daerah Ketapang," tutut Farhan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat GP Ansor, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta SH MSc Dandim 1203/Ktp. Serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Pengurus NU Ketapang, Pimpinan OKP di Ketapang, Banser dan lainnya.

 

Pewarta: Bandi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021