Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem, Ahmad Ali menegaskan bahwa partai tersebut tetap mempertahankan dan bercirikan sebagai partai moderen

"Jadi pesan saya kepada para pengurus, teman-teman, kakak-kakak dan fungsionaris dewan pimpinan untuk terus berbenah diri bukan hanya mempersiapkan kemenangan partai melalui Rakorwil ini. Namun kemenangan partai itu haruslah menjadi kemenangan rakyat juga," kata Ahmad Ali saat membuka Rakorwil Partai Nasdem di Pontianak, Senin.

Ia mengatakan, Partai NasDem yang sebentar lagi berumur 10 tahun ini, akan mewujudkan menjadi partai modern dengan memperkenalkan cara berpolitik baru. 

Sebagai partai yang masih muda, Partai NasDem bisa maju dan berkembang seperti saat ini berangkat dari pengalaman dan inspirator, ketua partai juga sekaligus pendiri Partai Nasdem yang ingin memperkuat demokrasi di Indonesia.

"Perlu diingat hingga saat ini cita-cita Ketum Partai NasDem, Surya Paloh untuk memperkuat demokrasi belum bisa tercapai, ini menjadi tugas kita sebagai Partai NasDem. Kita semua perlu waspada, karena hasil survei dari lima lembaga survei terpercaya telah merilis hasil surveinya yang hasilnya adalah instrumen demokrasi yang tidak dipercaya oleh rakyat adalah partai politik," ujarnya.

Untuk itu lanjutnya, sesuai cita-cita Ketum Partai maka seluruh komponen Partai NasDem harus bisa mengembalikan kepercayaan rakyat tersebut, yakni dengan merebut hati rakyat dan menjadikan Partai NasDem menjadi pembawa aspirasi yang benar-benar berasal dari rakyat dan untuk rakyat. 

Sehingga, dengan demikian Partai Nasdem pasti bisa menjadi pemenang di Pileg, Pilkada dan Pilpres mendatang, katanya.

"Jangan sampai seperti ketika partai politik menjadi lembaga yang lebih tahu keinginan rakyat. Padahal partai politik itu melalui anggota DPRD dan DPR RI tidak pernah turun langsung ke rakyat, untuk menanyakan, mendengar dan menyerap aspirasi rakyat. Untuk itu melalui Rakorwil ini saya mengajak agar semua mengubah cara berpolitik supaya kepercayaan rakyat kembali kepada partai politik di Partai NasDem," ujarnya.

Ahmad Ali menambahkan, Rakorwil di Kalbar ini merupakan Rakorwil yang ke-22. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kegiatan ini dapat di selesaikan dalam waktu secepatnya. Dengan harapan konsolidasi persiapan kemenangan baik itu Pileg, Pilkada maupun Pilpres dapat segera terwujud.


 

Pewarta: Andilala dan Slamet Ardiansyah

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2021